Selasa, 07 Juni 2011

Indonesia Ajak Dubes Baru Bangun Kerjasama Global

Indonesia Ajak Dubes Baru Bangun Kerjasama Global

Pemerintah Indonesia mengharapkan 6 dubes yang mulai hari ini secara resmi bertugas dapat terus memajukan hubungan bilateral negaranya dan Indonesia. Presiden SBY juga berharap para dubes baru tersebut dapat membangun kerjasama dalam isu-isu global, seperti krisis pangan dan energi. SKPHI Teuku Faizasyah menyampaikan hal ini di Istana Merdeka, Rabu (8/6) siang.

Presiden Menerima Dubes LBBP 6 Negara

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (8/6) pukul 10.00 WIB, menerima enam Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Indonesia dari negara-negara sahabat, di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta. Mereka menggantikan rekannya untuk masa 3-4 tahun ke depan.

Daftar Penerima Penghargaan Lingkungan Hidup

Presiden SBY menyerahkan penghargaan Kalpataru dan Adipura, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 di Istana Negara, Selasa (7/6) siang. (foto: abror/presidensby.info)Presiden SBY, didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 di Istana Negara, Selasa (7/6) pukul 11.00 WIB. Pada peringatan tersebut, Presiden SBY menyerahkan 101 penghargaan lingkungan hidup. Berikut adalah daftar lengkap penerima penghargaan.
Presiden SBY:

Perlu Kerja Sama Global Untuk Jaga Kelestarian Hutan

Presiden SBY menerima Laporan Indeks Lingkungan Hidup 2010 dari Menteri LH Gusti Muhammad Hatta, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 di Istana Negara, Selasa (7/6) siang. (foto: rusman/presidensby.info)Indonesia tentu harus bertangung jawab menjaga hutannya, tetapi akan menjadi adil jika dunia juga berkontribusi terhadap upaya negara-negara yang ingin bersungguh-sungguh melestarikan hutannya. Hal tersebut ditegaskan Presiden SBY dalam sambutannya pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 di Istana Negara, Selasa (7/6) siang.

Presiden Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Istana

Presiden SBY, didampingi Ibu Ani, menyerahkan penghargaan Kalpataru, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 di Istana Negara, Selasa (7/6) siang. (foto: cahyo/presidensby.info)Presiden SBY, didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 di Istana Negara, Selasa (7/6) pukul 11.00 WIB. Tema peringatan tahun ini adalah 'Hutan Penyangga Kehidupan' atau 'Forests: Nature at Your Service'. Dalam kesempatan ini, Presiden juga menyerahkan penghargaan Kalpataru dan Adipura.

Indikator

10 Tahun Terakhir yang Membanggakan
Dalam 10 tahun terakhir (1998-2008), pembangunan di Indonesia mengalami kemajuan signifikan. Pertumbuhan ekonomi, misalnya, pada tahun 1998 minus 13.1 persen. Pada SBY tampil sebagai Presiden, tahun 2004, pertumbuhan ekonomi naik pesat menjadi 5.1 persen. Dan tahun 2008 diproyeksikan sebesar 6,4 persen. Cadangan devisa yang semula 33.8 miliar dolar AS, pada tahun 2008 naik menjadi 69.1 persen.
Selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More